Wednesday, December 5, 2012

Nokia Lumia 920 Diluncurkan Dengan Harga 4,9 Juta (Spesifikasi Lengkap)

Nokia Lumia 920 Diluncurkan Dengan Harga 4,9 Juta (Spesifikasi Lengkap)
Harga Rp. 6.325.000

Berat800 gram
WarnaHitam
GaransiResmi
BrandNokia

Deskripsi

Hai BGers, buat kamu yang sudah lama menantikan smartphone terbaru dari Nokia yaitu Lumia 920, inilah saatnya kamu bisa memiliki dan membeli smartphone berbasis Windows Phone 8 ini, karena Nokia Indonesia baru saja meluncurkannya di tanah air hari ini setelah beberapa waktu yang lalu diberitakan kalau Lumia 920 juga akan hadir di Indonesia, peluncurannya sendiri bertempat di Plaza Senayan Jakarta dan sudah bisa kamu pre-order mulai hari ini Nokia Lumia 920 seharga Rp. 4,9 juta.

Harga ini jauh dibawah harga normal yang nominalnya 6,5 juta. Potongan harga yang benar-benar berani dari Nokia bukan? Jadi sekaranglah saatnya kamu membongkar celenganmu untuk membeli dan memiliki ponsel Nokia Lumia 920 dengan harga yang lebih murah. Tak hanya itu, kamu juga bakal mendapatkan bonus dari beberapa operator seluler di Indonesia yaitu Indosat, XL, Telkomsel dan Axis berupa bonus akses data secara gratis selama 6 bulan penuh. Kamu bisa memilih Nokia Lumia 920 pilihanmu sendiri dengan warna yang bisa kamu sesuaikan mulai dari merah, putih, kuning dan hitam.

Berikut ulasan atau review lengkap BukuGadget untuk Nokia Lumia 920.

Ponsel Nokia Lumia 920 bekerja pada 3 jaringan yaitu 2G (850 / 900 / 1800 / 1900 - RM-821, RM-820), 3G(HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - RM-821, RM-820) dan 4G (LTE 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 - RM-821), meski harus disayangkan karena hingga saat ini di Indonesia masih belum juga mendukung jaringan berteknologi generasi ke-4. Sebenarnya, ponsel ini sudah diperkenalkan pada September 2012 lalu namun baru tiba di Indonesia hari ini. Smartphone yang berdimensi 130.3 x 70.8 x 10.7 mm ini memiliki bobot 185 gram.

Mengenai jenis layar yang digunakan, Nokia memilih layar jenis IPS TFT capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna dan tingkat resolusi 768 x 1280 piksel. Layar ini mampu menampilkan gambar yang snagat tajam pada bidang layar yang seluas 4.5 inci. Terlebih layarnya juga sudah mendukung Multitouch dan dilindungi oleh teknologi Corning Gorilla Glass 2 serta memiliki beberapa fitur terkini seperti PureMotion HD+ ClearBlack display. Kuaitas audio yang mumpuni juga bakal kamu dapatkan berkat teknologi dari Dolby Headphone sound enhancement.


Nokia Lumia 920 Diluncurkan Dengan Harga 4,9 Juta (Spesifikasi Lengkap)

Sayangnya, tidak ada slot memori eksternal yang akan kamu temukan pada ponsel ini karena memori internal sebesar 32GB dianggap sudah mampu memenuhi kebutuhan pengguna. Lagipula, sistem operasi Windows Phone 8 juga tidak bisa menginstall aplikasi kedalam memori eksternal. Kelemahannya Ini justru menjadi kelebihan tersendiri bagi Lumia 920 karena memiliki memori internal yang sangat besar. Jadi, kamu gak perlu lagi mengeluh untuk menginstall atau bahkan mengoleksi berbagai game dan aplikasi berukuran besar. Sedangkan untuk RAM nya sendiri hanya berukuran 1GB. Tapi tunggu dulu, jika kamu berfikir kalau ukuran RAM ini terlalu kecil, maka kamu salah. Karena sebenarnya OS Windows Phone 8 tidak membutuhkan resource RAM yang besar untuk bisa berjalan dengan kinerja yang maksimal.

Untuk koneksi, kamu bisa mengandalkan jalur data GPRS Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots) dengan kecepatan antara 32 sampai 48 kbps. Namun saat jaringan mendukung EDGE maka kecepatan koneksi bisa mencapai 236.8 kbps. Sedangkan jika kamu berada pada jaringan HSDPA, maka kecepatan bisa mencapai 42.2 Mbps dan kecepatan internet hingga 5.76 Mbps jika kamu berada pada jaringan HSUPA. Namun apabila di Indonesia tersedia jaringan LTE, maka kecepatan internet bisa mencapai 50 Mbps untuk upload dan 100 Mbps saat download. Meski begitu, selalu ada pilihan buat berinternet secara gratis melalui Wi-Fi 802.11 a/b/g/n (dual-band, Wi-Fi hotspot). Bahkan tersedia pula fitur DLNA pada smartphone Nokia Lumia 920. Gak cuma itu BGers, tersedia banyak fitur konektivitas lainnya mulai dari Bluetooth v3.1 dengan A2DP+EDR dan juga NFC serta microUSB v2.0

Bicara soal kamera, Nokia Lumia 920 mungkin adalah ponsel berkamera terbaik kedua setelah Nokia 808 Pureview karena memiliki kamera dengan tingkat resolusi sangat tinggi, sama seperti rivalnya Galaxy S3 yaitu 8 Megapiksel yang memiliki kemampuan mencapture gambar dengan resolusi 3264 x 2448 pixels, bahkan lensanya sudah menggunakan Carl Zeiss optics dan disertai pula dengan optical image stabilization, autofocus, dan dual-LED flash. Bedanya dan yang menjadi pembanding untuk Galaxy S3 bahwa Lumia 920 lebih baik disisi kamera adalah teknologi yang di adopsi dari Nokia Symbian 808. Teknologi yang sudah banyak diperbincangkan selama ini, apalagi kalau bukan teknologi PureView. Selain itu ia juga dibekali dengan fitur geo-tagging dan touch focus serta memiliki kemampuan  merekam video beresolusi  1080p@30fps lengkap dengan video stabilizationnya. Sedangkan kamera kedua beresolusi 1.3 megapiksel dan memiliki kemampuan merekam video beresolusi 720p@30fps.


Nokia Lumia 920 Diluncurkan Dengan Harga 4,9 Juta (Spesifikasi Lengkap)

Dibagian jeroannya terdapat sistem operasi Windows Phone 8 dari microsoft yang didukung dengan chipset MSM8960 Snapdragon dari Qualcomm dan CPU Dual-core 1.5 GHz Krait serta GPU Adreno 225. Smartphone ini memiliki sensor diantaranya Accelerometer, gyro, proximity, dan compass serta dilengkapi dengan banyak dukungan perpesanan mulai dari SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, dan IM. Browsernya sendiri sudah canggih karena mendukung HTML5 serta Radio dan dukungan A-GPS+GLONASS. Meski harus disayangkan kamu tidak akan bisa menginstall aplikasi berbasis Java karena tidak ada dukungan untuk itu didalamnya.

Fitur lain yang terdapat pada Lumia 920 adalah wireless charging (dijual terpisah), SNS integration, Active noise cancellation with dedicated mic, bonus penyimpanan awan sebesar 7GB secara gratis di SkyDrive storage, pemutar media yang mendukung MP3/WAV/eAAC+/WMA player, MP4/H.264/H.263/WMV player. Serta beberapa aplikasi seperti Document viewer/editor, Video/photo editor, Voice memo/command/dial dan Predictive text input. Nokia Lumia 920 menggunakan baterai Li-Ion model BP-4GW berkapasitas 2000 mAh dengan masa pakai antara 10 jam hingga 400 jam dalam sekali isi ulang baterai tergantung dari pemakaian.

Jadi, bagaimana dengan kamu? Tertarik dengan Windows Phone 8? Inilah saatnya mencicipi smartphone terbaru kolaborasi antara Microsoft dan Nokia dengan harga yang jauh lebih murah melalui Nokia Lumia 920.

0 comments:


Post a Comment

Mari Berkomentar

Ayo berpartisipasi mengeluarkan pendapat pribadi tentang gadget keren ini. Komentar yang baik adalah komentar yang sesuai dengan topik artikel diatas. Tolong berkomentar sesuai dengan budaya ketimuran yang kita miliki. Jangan menebar benci, ejekan, cacian atau makian terhadap sesama umat manusia baik itu tentang agama, ras, suku atau golongan tertentu

Kolom komentar dibawah kami sediakan untuk pembaca yang ingin berdiskusi, bertanya, berbagi ide dan pengetahuan dengan tim BukuGadget.com atau pembaca lainnya.

Panduan Berkomentar:
Masukkan komentar, lalu pilih profil komentar kamu pada opsi "Beri Komentar Sebagai". Jika tidak memiliki salah satu dari profil diatas, pilih "Name/URL" dan isi Nama, form URL kosongkan saja. Lalu tekan "Publikasikan". Untuk membalas komentar seseorang, klik "Balas"

PENTING :
1. Untuk mengetahui jawaban dari tim BukuGadget atas pertanyaan kamu, bookmark (CTRL+D) halaman situs ini untuk mempermudah kamu mengakses kembali laman situs ini. Pertanyaan kamu akan dijawab maksimal 1x24 jam.

2. Masukkan "Nick Name" atau "Nama" kamu agar tidak terjadi kesalah pahaman dengan komentar dari pembaca lain saat kami membalas komentar kamu.

TopTab3

Berita

Tips

Tanya Kenapa