Wednesday, December 5, 2012

Nokia Lumia 820 Windows Phone 8 Tiba di Indonesia, Harga 3 Jutaan

Nokia Lumia 820 Windows Phone 8 Tiba di Indonesia, Harga
Harga Rp. 4.850.000

Berat700 gram
WarnaHitam
GaransiResmi
BrandNokia

Deskripsi

Bersamaan dengan diluncurkannya Lumia 920 di Indonesia, Nokia Lumia 820 pun ikut meluncur ditempat dan hari yang sama oleh Nokia Indonesia tepatnya kemarin dan dengan membawa spesifikasi yang mantap, meski tidak sebaik Lumia 920 namun tetap patut dilirik karena Lumia 820 memiliki harga yang jauh lebih murah dari saudaranya itu, lagipula, Lumia 820 bisa menjadi alternatif smartphone Windows Phone 8 yang memang sudah lama kamu incar namun celengan yang kamu usahakan selama ini tidak juga cukup untuk membeli smartphone Lumia 920, lagipula fitur yang dibawa juga tidak kalah dari smartphone-smartphone

Nokia Lumia 820 Windows Phone 8 Tiba di Indonesia, Harga

Bekerja pada jaringan 3 jaringan, Lumia 820 sangat cocok buat kamu yang membutuhkan akses data berkecepatan tinggi karena mendukung jaringan 4G LTE (800 / 900 / 1800 / 2100 / 2600) dan jaringan 3G HSDPA (850 / 900 / 1900 / 2100). Namun untuk kamu yang tinggal di negara atau wilayah yang tidak tercover jaringan 3G masih tersedia dukungan 2G GSM (850 / 900 / 1800 / 1900) sehingga akses data tetap tidak terganggu meskipun kamu sedang berada di daerah terpencil sekalipun.

Masih sama dengan Lumia 920, smartphone Windows Phone 8 Nokia yang diperkenalkan pada September 2012 ini dirilis dan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 4 Desember kemarin meski sudah tersedia di beberapa negara pada bulan November 2012. Ia memiliki bobot seberat 160 gram dengan dimensi 123.8 x 68.5 x 9.9 mm. Pada bodinya inilah tersemat sebuah layar AMOLED capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna dengan resolusi 480 x 800 piksel pada bidang layar seluas 4.3 inci (~217 ppi pixel density) yang juga telah mendukung multitouch dan terkandung fitur Nokia ClearBlack display.

Tersedia ruang hingga 64GB untuk penyimpanan file melalui slot MicroSD-nya jika kamu mau mengekspansi memori penyimpanannya selain MicroSD default bawaan Nokia yang disertakan dalam paket pembelian. Namun sebenarnya didalam Nokia Lumia 820 ini juga sudah terdapat memori internal yang sangat besar berkapasitas 8GB sehingga buat kamu pengguna yang bukanlah seorang kolektor file kapasitas ini dirasa sudah sangat memadai. Sehingga tidak diperlukan upgrade memori jika tidak benar-benar dibutuhkan. Selain itu, dengan memori penyimpanan sebesar ini seharusnya tidak ada masalah jika kamu menginstall banyak aplikasi kedalam memori ponsel. Mengenai RAM nya sendiri berukuran 1GB, masih sama dengan kapasitas RAM saudaranya Lumia 920.

Untuk jalur data, seperti yang sudah disebutkan diatas kalau Lumia 820 memiliki akses data berkecepatan tinggi berkat teknologi generasi ke-4 yang dibawanya dengan kecepatan download maksimal hingga 100Mbps dan upload hingga 50Mbps pada jaringan LTE Cat3, namun untuk Indonesia hanya bisa memanfaatkan jaringan 3G HSDPA saja dengan kecepatan hingga 42Mbps dan HSUPA hingga 5.76Mbps. Buat kamu yang tinggal dipedalaman tidak perlu berkecil hati karena kamu tetap bisa eksis di internet dengan mengandalkan jalur data GPRS dan EDGE kelas 12. Lagi-lagi tersedia alternatif lainnya jika disekitar kamu terdapat jaringan wireless hotspot karena didalam Nokia Lumia 820 tersedia Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dan Wi-Fi Direct. Tak hanya sebatas itu, konektivitas lainnya yang tersedia adalah Bluetooth v3.1 dengan A2DP+EDR untuk tranfer data, NFC dan microUSB v2.0.

Beralih ke sektor kamera tersedia kamera beresolusi 8 MP sebagai kamera utama yang mampu menangkap gambar dengan resolusi sangat tinggi yaitu 3264x2448 piksel yang juga disertai dengan teknologi autofocus dan memiliki sensor Carl Zeiss Tessar lens, F2.2, serta dipersenjatai dengan dual LED flash. Bahkan kamu bisa memberikan informasi kedalam file gambar dimana lokasi kamu saat pengambilan gambar. Informasi ini bisa dilihat di beberapa perangkat. Sedangkan kemampuan merekam video mampu mencapai resolusi 1080p@30fps. Meski harus disayangkan karena kamea keduanya hanya sebatas VGA saja.
Nokia Lumia 820 Windows Phone 8 Tiba di Indonesia, Harga
Dijeroan smartphone Nokia Lumia 820 terdapat sistem operasi besutan Microsoft yaitu Microsoft Windows Phone 8 yang juga telah dibekali dengan Chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon dan tak ketinggalan CPU Dual-core 1.5 GHz Krait serta GPU Adreno 225. Bahkan tersedia sensori Accelerometer, gyro, proximity, dan compass didalamnya. Buat kamu yang sering bepergian dan berpetualang tersedia GPS dengan dukungan A-GPS serta GLONASS didalamnya. Lebih canggih bukan?

Untuk fitur perpesanan, masih sama dengan smartphone kebanyakan dengan tersedianya SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, dan IM serta dukungan browser HTML5 dan SNS. Beberapa fitur menarik lainnya yang ada didalam Nokia Lumia 820 adalah pemutar media yang mendukung MP3, WAV, eAAC+, dan WMA, MP4, H.264, H.263, dan WMV player. Menariknya, lantunan suara musik maupun video terlihat apik berkat Dolby Headphone sound enhancement. Terdapat pula Document viewer/editor, Video/photo editor, Voice memo/command, dan Predictive text input. Yang menjadi kelemahan untuk smarpthone Windows Phone 8 Nokia Lumia 820 adalah ketiadaan dukungan Java dan Radio.

Smartphone yang tersedia dalam pilihan warna merah, hitam, abu-abu, kuning, putih, violet dan biru ini dibekali dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 1650 mAh model BP-5T dengan ketahanan hingga 330 jam pada jaringan 2G) ata hingga 330 pada jaringan 3G dalam kondisi standby. Namun saat melakukan panggilan ponsel Lumia 820 mampu bertahan hingga 14 jam lamanya saat berada pada jaringan 2G atau hingga 8 jam dalam kondisi 3G. Sedangkan saat kamu mendengarkan musik, smartphone Nokia Lumia 820 mampu bertahan hingga 55 jam lamanya.

0 comments:


Post a Comment

Mari Berkomentar

Ayo berpartisipasi mengeluarkan pendapat pribadi tentang gadget keren ini. Komentar yang baik adalah komentar yang sesuai dengan topik artikel diatas. Tolong berkomentar sesuai dengan budaya ketimuran yang kita miliki. Jangan menebar benci, ejekan, cacian atau makian terhadap sesama umat manusia baik itu tentang agama, ras, suku atau golongan tertentu

Kolom komentar dibawah kami sediakan untuk pembaca yang ingin berdiskusi, bertanya, berbagi ide dan pengetahuan dengan tim BukuGadget.com atau pembaca lainnya.

Panduan Berkomentar:
Masukkan komentar, lalu pilih profil komentar kamu pada opsi "Beri Komentar Sebagai". Jika tidak memiliki salah satu dari profil diatas, pilih "Name/URL" dan isi Nama, form URL kosongkan saja. Lalu tekan "Publikasikan". Untuk membalas komentar seseorang, klik "Balas"

PENTING :
1. Untuk mengetahui jawaban dari tim BukuGadget atas pertanyaan kamu, bookmark (CTRL+D) halaman situs ini untuk mempermudah kamu mengakses kembali laman situs ini. Pertanyaan kamu akan dijawab maksimal 1x24 jam.

2. Masukkan "Nick Name" atau "Nama" kamu agar tidak terjadi kesalah pahaman dengan komentar dari pembaca lain saat kami membalas komentar kamu.

TopTab3

Berita

Tips

Tanya Kenapa