Saturday, December 8, 2012

Sony Xperia E Dual SIM Card Harga 2 Jutaan Spesifikasi OS Android 4.0.4 ICS

Sony Xperia E Dual SIM Card Harga 2 Jutaan Spesifikasi OS Android 4.0.4 ICS
Harga Rp. 2.200.000

Berat900 gram
WarnaHitam
GaransiResmi
BrandSony

Deskripsi

Selain Xperia E Sony juga meluncurkan Xperia E Dual, seperti namanya smartphone ini membawa dual SIM card yang memang lebih disukai di kawasan Asia, mengenai spesifikasi yang dibawa tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok antara Xperia E dengan Xperia E Dual namun dibeberapa sisi memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jika kamu tertarik dengan smartphone ini silahkan simak ulasan kami berikut ini.

Sony Xperia E Dual SIM Card Harga 2 Jutaan Spesifikasi OS Android 4.0.4 ICS

Masih seperti saudaranya, Sony Xperia E Dual yang dirilis pada bulan ini bekerja pada jaringan 2G (GSM 850 / 900 / 1800 / 1900) namun dengan membawa dua SIM card yang juga bekerja pada jaringan 3G (HSDPA 900 / 2100 - C1605) dan HSDPA (850 / 1900 / 2100 - C1604). Secara keseluruhan bodinya berdimensi 113.5 x 61.8 x 11 mm dengan bobot hanya 115.7 gram dan sudah mengusung teknologi Touch-sensitive controls.

Layarnya sendiri merupakan layar TFT capacitive touchscreen dengan ketajaman hingga 256 ribu warna serta kerapatan 320 x 480 piksel, semua ini terkandung didalam layar yang membentang seluas 3.5 inci. Ditambah lagi layar ini sudah mendukung multitouchscreen hingga 2 poin. Tak cukup sampai disitu Sony juga melapisi layarnya dengan Scratch-resistant glass serta user interface yang menarik, Timescape UI. Ini adalah salah satu perbedaan yang terdapat antara Xperia E Dual dan Xperia E.

Disektor memori kita akan mendapatkan memori internal yang sudah cukup besar berkapasitas 4GB meski harus disayangkan, ponsel Sony Xperia E Dual hanya menyisakan 2GB untuk kita gunakan. Selebihnya telah diisi oleh file-file system dan aplikasi standar Android. Namun jika diperlukan kamu bisa menghapusnya dengan melakukan rooting meski resikonya sangat besar dan harus anda tanggung sendiri. Jika ingin lebih, kamu bisa meningkatkan kapasitas penyimpanannya hingga 32GB karena Sony Xperia E Dual juga menempatkan slot memori eksternal untuk chip MicroSD hingga 32GB besarnya. Sedangkan untuk RAM nya sendiri hanya ada 512MB saja.

Untuk akses internet, tidak hanya data GPRS saja yang memiliki kecepatan 86 kbps dan EDGE yang hanya sampai 237 kbps. Namun kamu juga bisa menggunakan jalur data HSDPA dengan speed hingga 7.2 Mbps atau HSUPA yang mencapai 5.76 Mbps. Alternatif lainnya selalu tersedia Wi-Fi 802.11 b/g/n dengan DLNA yang juga bisa digunakan menjadi Wi-Fi hotspot. Yang tak pernah ketinggalan ada Bluetooth v2.1+EDR untuk mempermudah kamu dalam mentransfer data atau bisa juga dengan menggunakan microUSB v2.0.

Disektor kamera tersedia sebuah kamera yang memiliki kekuatan hingga 3.15 MP yang sanggup mengambil gambar dengan resolusi 2048x1536 piksel yang juga telah dipersenjatai dengan Geo-tagging. Namun resolusi dalam mengambil gambar bergerak alias video berbeda dengan Xperia E. Jika Sony Xperia E resolusi video yang dihasilkan adalah FWVGA sedangkan Sony Xperia E Dual VGA.
Sony Xperia E Dual SIM Card Harga 2 Jutaan Spesifikasi OS Android 4.0.4 ICS
Perbedaan yang paling mencolok antara Sony Xperia E Dual dengan Sony Xperia E terletak pada sistem operasinya. Jika Sony Xperia E sudah menggunakan Android 4.1 Jelly Bean, berbeda dengan Sony Xperia E Dual yang hanya mengadopsi OS Android OS, v4.0.4 Ice Cream Sandwich. Namun masih tetap dengan prosesor yang sama yaitu Qualcomm MSM7227A Snapdragon dengan CPU 1 GHz Cortex-A5 serta GPU Adreno 200. Sedangkan untuk sensornya tersedia Accelerometer dan proximity.

Fitur perpesanan yang tersedia cukup lengkap karena tersedia SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email serta dukungan HTML5 untuk browsernya. Radio juga tersedia didalamnya untuk Radio FM yang sudah dilengkapi dengan RDS. Termasuk GPS (A-GPS Support), Java MIDP emulator, dan telah terintegrasi dengan SNS. Fitur lainnya adalah Photo viewer/editor, Voice memo/dial, Predictive text input- Active noise cancellation with dedicated mic, MP4/H.263/H.264/WMV player- Active noise cancellation with dedicated mic, MP4/H.263/H.264/WMV player, MP3/eAAC+/WMA/WAV player, dan Document viewer.

Sony Xperia E Dual tersedia dalam warna hitam dan emas dan difasilitasi dengan baterai Li-Ion berkapasitas 1530 mAh dengan ketahanan antara 6 hingga 530 jam (lihat spesifikasi) dan mungkin akan dijual seharga 2 juta rupiah.


2 comments:

Anonymous said...

Desainnya keren tp resolusi layar dan prosessornya knp pake yg jadul yaa padahal harganya lumayan tidak terlalu murah klo sekitar 2 jutaan,,,

Anonymous said...

komentnya ngawur bro...hohohoho


Post a Comment

Mari Berkomentar

Ayo berpartisipasi mengeluarkan pendapat pribadi tentang gadget keren ini. Komentar yang baik adalah komentar yang sesuai dengan topik artikel diatas. Tolong berkomentar sesuai dengan budaya ketimuran yang kita miliki. Jangan menebar benci, ejekan, cacian atau makian terhadap sesama umat manusia baik itu tentang agama, ras, suku atau golongan tertentu

Kolom komentar dibawah kami sediakan untuk pembaca yang ingin berdiskusi, bertanya, berbagi ide dan pengetahuan dengan tim BukuGadget.com atau pembaca lainnya.

Panduan Berkomentar:
Masukkan komentar, lalu pilih profil komentar kamu pada opsi "Beri Komentar Sebagai". Jika tidak memiliki salah satu dari profil diatas, pilih "Name/URL" dan isi Nama, form URL kosongkan saja. Lalu tekan "Publikasikan". Untuk membalas komentar seseorang, klik "Balas"

PENTING :
1. Untuk mengetahui jawaban dari tim BukuGadget atas pertanyaan kamu, bookmark (CTRL+D) halaman situs ini untuk mempermudah kamu mengakses kembali laman situs ini. Pertanyaan kamu akan dijawab maksimal 1x24 jam.

2. Masukkan "Nick Name" atau "Nama" kamu agar tidak terjadi kesalah pahaman dengan komentar dari pembaca lain saat kami membalas komentar kamu.

TopTab3

Berita

Tips

Tanya Kenapa