Friday, December 7, 2012

Sony Xperia E Dengan Harga Hanya 1 Jutaan Spesifikasi Menggiurkan

Sony Xperia E Dengan Harga Hanya 1 Jutaan Spesifikasi Menggiurkan
Harga Rp. 2.000.000

Berat700 gram
WarnaHitam
GaransiResmi
BrandSony

Deskripsi

Tahukah kamu kalau Sony baru saja memperkenalkan smartphone terbaru mereka? Yupz, kali ini Sony meluncurkan sebuah smartphone Android bernama Sony Xperia E, sebenarnya ada dua varian yang diluncurkan namun dengan spesifikasi yang sedikit berbeda, tapi ponsel kedua akan kami ulas pada postingan selanjutnya, jadi jika kamu menyukai smartphone-smartphone besutan Sony, maka sekaranglah saatnya kamu membongkar celengan kamu untuk memberli gadget yang satu ini.

Sony Xperia E Dengan Harga Hanya 1 Jutaan Spesifikasi Menggiurkan

Bekerja pada 2 jaringan, Sony Xperia E mendukung jaringan 2G (GSM 850 / 900 / 1800 / 1900) dan 3G (HSDPA 900 / 2100 - C1505)/(HSDPA 850 / 1900 / 2100 - C1504), ponsel ini resmi diperkenalkan bulan ini, dimensinya sendiri sekitar 113.5 x 61.8 x 11 mm dengan bobot yang hanya 115.7 gram. Memiliki kemampuan standar sebuah ponsel mulai dari loudspeaker, 3.5mm jack audio dan getar dengan ringtone mp3.

Namun tentu saja itu adalah hal yang basi saat ini. So, bukan itu yang menjadi fitur andalan Sony Xperia E. Melainkan layar dengan Touch-sensitive controls jenis TFT capacitive touchscreen berkedalaman 256.000 warna. Layarnya ini memiliki resolusi 320 x 480 pixels diatas layar seluas 3.5 inci yang juga mendukung multitouchscreen meski hanya 2 poin, namun memiliki tampilan Timescape sehingga sangat menarik.

Disektor memori kita bakal difasilitasi dengan memori internal sebesar 4GB meski harus disayangkan kita hanya bisa menggunakan 2GB saja sebagai sisanya dengan RAM sebesasr 512MB. Meski begitu kita patut bersyukur karena Sony telah menyediakan slot memori ektsternal tambahan kedalam Sony Xperia E yang dapat mengekspansi memori hingga 32GB. Untuk berinternet, kita bisa mengandalkan jalur data GPRS yang mampu mencapai kecepatan hingga 86 kbps, namun tersedia pula EDGE yang mampu mencapai kecepatan 237 kbps. Sedangkan saat dalam jaringan HSDPA, kecepatannya mampu mencapai 7.2 Mbps dan 5.76 Mbps saat pada koneksi HSUPA.

Namun pilihan lain bisa kamu gunakan untuk berinternet ria yaitu dengan memanfaatkan jaringan hostpo sekitar menggunakan Wi-Fi 802.11 b/g/n pada Sony Xperia E, konektivitas lainnya adalah DLNA dan Wi-Fi hotspot serta tersedianya Bluetooth v2.1+EDR untuk kebutuhan transfer data ke perangkat lain. Atau kamu juga bisa menggunakan port microUSB v2.0 untuk membackup data atau sekedar menghubungkan ponsel Sony Xperia E ke perangkat PC.

Tersedia satu buah kamera yang bisa kamu manfaatkan untuk mengambil gambar atau sekedar video chat yaitu kamera utama yang beresolusi 3.15 MP dengan tingkat resolusi 2048x1536 piksel dan dipersenjatai dengan Geo-tagging. Sedangkan kemampuan merekam video hanya sebatas FWVGA saja. Bahkan tidak ada kamera kedua pada ponsel besutan Sony ini.

Untuk sistem operasi, Sony Xperia E sudah menggunakan Android versi terbaru. Apalagi kalau bukan Android 4.1 Jelly Bean yang ditopang dengan chipset Qualcomm MSM7227A Snapdragon serta CPU berkecepatan 1 GHz Cortex-A5 dengan GPU Adreno 200 sehingga kinerja ponsel ini tak lagi perlu diragukan. Untuk sensornya sendiri tersedia Accelerometer dan proximity.

Fitur perpesanan yang disediakan cukup lengkap mulai dari SMS (threaded view), MMS, Email, IM, hingga Push Email. Browsernya pun sudah canggih karena mendukung HTML5. Bahkan fitur hiburannya juga sudah lebih dari cukup untuk sekedar menghibur diri kita. Beberapa fitur hiburan seperti Radio Stereo FM dengan RDS serta GPS dengan dukungan A-GPS. Tidak hanya aplikasi berbasis Android saja yang bisa kamu jejalkan kedalam Sony Xperia E, tapi juga aplikasi berasis Java karena didalamnya sudah tersuntik Java MIDP emulator.

Ponsel yang tersedia dengan pilihan warna hitam putih dan pink ini juga telah terintegrasi dengan SNS dan fitur Active noise cancellation with dedicated mic. Pemutar media yang dimilikinya mampu mengeksekusi file MP4/H.263/H.264/WMV player/MP3/eAAC+/WMA/WAV player. Bahkan ia memiliki Document viewer, Photo viewer/editor, Voice memo/dial, dan Predictive text input.

Ponsel Sony Xperia E dibekali dengan Baterai Standar Li-Ion berkapasitas 1530 mAh yang mampu bertahan hingga 530 jam (2G) dan 530 jam (3G) saat dalam modus siaga. Sedangkan saat dalam kondisi talk time ia mampu bertahan hingga 6 jam 12 menit saat tercover jaringan2G dan 6 jam 18 menit dalam kondisi 3G. Ponsel Sony Xperia E ini akan mulai tersedia pada kuartal pertama tahun 2013 nanti dan tampaknya akan dijual seharga 1,6 jutaan saja.

Update:

11 Desember 2012 : Sony Xperia E Rilis di Indonesia Pada Kuartal Pertama 2013

Buat kamu yang sudah menunggu Sony Xperia E Dan Xperia E Dual, ponsel ini akan dirilis di Indonesia pada kuartal pertama tahun depan. Simak berita lengkapnya.

Baca selengkapnya

1 comments:

Anonymous said...

Sepertinya aneh juga ya, klo sistem operasi Jelly Bean itu kan memerlukan minimal 1GB RAM tp ini 512 Mb jg bisa, dah gt resolusi layarnya pun tdk begitu tajam dan prossesor yg jadul. tp klo benar ini menjadi poin plus mudah2an Jelly Bean bisa dipakai dgn hardware yg rendah.


Post a Comment

Mari Berkomentar

Ayo berpartisipasi mengeluarkan pendapat pribadi tentang gadget keren ini. Komentar yang baik adalah komentar yang sesuai dengan topik artikel diatas. Tolong berkomentar sesuai dengan budaya ketimuran yang kita miliki. Jangan menebar benci, ejekan, cacian atau makian terhadap sesama umat manusia baik itu tentang agama, ras, suku atau golongan tertentu

Kolom komentar dibawah kami sediakan untuk pembaca yang ingin berdiskusi, bertanya, berbagi ide dan pengetahuan dengan tim BukuGadget.com atau pembaca lainnya.

Panduan Berkomentar:
Masukkan komentar, lalu pilih profil komentar kamu pada opsi "Beri Komentar Sebagai". Jika tidak memiliki salah satu dari profil diatas, pilih "Name/URL" dan isi Nama, form URL kosongkan saja. Lalu tekan "Publikasikan". Untuk membalas komentar seseorang, klik "Balas"

PENTING :
1. Untuk mengetahui jawaban dari tim BukuGadget atas pertanyaan kamu, bookmark (CTRL+D) halaman situs ini untuk mempermudah kamu mengakses kembali laman situs ini. Pertanyaan kamu akan dijawab maksimal 1x24 jam.

2. Masukkan "Nick Name" atau "Nama" kamu agar tidak terjadi kesalah pahaman dengan komentar dari pembaca lain saat kami membalas komentar kamu.

TopTab3

Berita

Tips

Tanya Kenapa