Friday, December 7, 2012

Lenovo P770 di Indonesia Harga Hanya 2,5 Jutaan Spesifikasi OS Android 4.1 Jelly Bean

Lenovo P770 di Indonesia Harga Hanya 2,5 Jutaan Spesifikasi OS Android 4.1 Jelly Bean
Harga Rp. 2.000.000

Berat700 gram
WarnaHitam
GaransiResmi
BrandLenovo

Deskripsi

Lenovo memang sedang gencar memasarkan gadget-gadget mereka di Indonesia, setelah Ideaphone K860, LePhone S880 dan Ideaphone S560 yang beberapa bulan lalu diluncurkan di Indonesia, kini secara global mereka juga telah memperkenalkan smartphone terbaru mereka yaitu Lenovo P770, ponsel ini adalah sebuah smartphone yang sudah mengadopsi sistem operasi paling terbaru milik Google apalagi kalau Bukan Android 4.1 Jelly Bean, lalu bagaimana dengan kinerja dan spesifikasinya? Mari kita baca ulasannya.
 
Smartphone Lenovo P770 ini bekerja pada jaringan 2G (GSM 900 / 1800 / 1900) dan 3G (HSDPA 2100) dimana ia juga menyematkan dua buah slot kartu SIM (Dual SIM card) dan menggunakan Mini-SIM sebagai kartu SIM nya. Secara resmi diperkenalkan pada bulan November 2012 dan baru diluncurkan secara global pada bulan November 2012 lalu. Ponsel ini memiliki dimensi 133 x 67 x 11.9 mm dengan bobot sekitar 161 gram dan sudah memiliki Touch-sensitive controls.
Lenovo P770 di Indonesia Harga Hanya 2,5 Jutaan Spesifikasi OS Android 4.1 Jelly Bean
Disisi layar akan kita lihat layar IPS LCD capacitive touchscreen yang membentang seluas 4.5 inci dan memiliki kedalaman warna hingga 16 juta warna. Layarnya ini memiliki resolusi 540 x 960 piksel (~245 ppi pixel density) dan sudah mendukung Multitouchscreen. Lenovo P770 juga membawa fitur standar lainnya seperti  getar dan ringtone WAV juga MP3 serta mendukung loudspeaker juga 3.5mm jack.

Disektor memori tersedia slot memori card yang mampu menampung MicroSD hingga 32GB, namun beruntung dalam paket pembelian sudah tersedia MicroSD yang cukup besar yakni 32GB. Sedangkan memori internalnya kami rasa sudah cukup besar yakni berukuran 4GB. belum lagi RAM yang sudah 1 GB akan membuat aksi multitasking berjalan tanpa hambatan.



Untuk akses internet, kamu bisa mengandalkan jalur data GPRS dan EDGE. Beruntung jika didaerah kamu juga terdapat jaringan HSDPA dan HSUPA kamu bakal mendapatkan akses internet berkecepatan tinggi. Sebagai alternatif lainnya, kamu juga bisa menggunakan Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Wi-Fi hotspot. Fitur konektivitas yang tak kalah penting keberadaannya dalam sebuah ponsel adalah Bluetooth dengan A2DP plus EDR serta port microUSB v2.0 ada didalam Lenovo P770.

Disektor kamera akan kita temukan dua buah kamera, disisi depan kamera beresolusi VGA yang bisa kamu gunakan untuk video chat. Sedangkan disisi belakang Lenovo P770  terdapat kamera berkekuatan 5 MP dengan kemampuan megnambil gambar beresolusi 2592х1944 piksel yang juga lengkap dengan kemampuan autofocus serta persenjataan LED flash. Ditambah lagi dengan adanya Geo-tagging dan  touch focus yang semakin memantapkan kamera yang digunakan oleh Lenovo P770.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, kalau Lenovo P770  menggunakan sistem operasi Android OS, v4.1 Jelly Bean namun didukung dengan CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A9 dan GPU PowerVR SGX531. Sedangkan sensor yang ada didalamnya adalah Accelerometer dan proximity.

Melengkapi fitur Lenovo P770  tersedia pula perpesanan yang sudah sangat lengkap seperti SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, dan RSS. Untuk browsernya sendiri masih mendukung HTML tanpa dukungan terhadap HTML5. Namun beruntung media hiburan Lenovo P770 terbilang sudah sangat baik karena tersedia Radio FM serta Java sebagai alternatif lain dalam menginstall aplikasi. Jadi kamu tak hanya bisa menyuntikkan aplikasi dan games berbasis Android saja namun juga berbasis Java.

Fitur navigasi yang tersedia adalah GPS dengan dukungan A-GPS serta terintegrasi pula dengan SNS. Beberapa fitur ekstra lainnya termasuk , Active noise cancellation with dedicated mic, MP4/WMV/H.264/H.263 player, MP3/WAV/WMA/eAAC+ player, Organizer, Image/video editor, Document viewer, Voice memo/dial, dan Predictive text input. Lenovo P770 dibekali dengan baterai standar Li-Ion berkapasitas 3500 mAh dengan waktu siaga hingga 644 jam dan waktu bicara hingga 29 jam. Mengenai harga, kemungkinan Lenovo P770 bakal dijual seharga 2,5 jutaan.

12 comments:

Anonymous said...

Salah satu poin plus dari Lenovo kapasitas batrainya besar banget, belum lg spesifikasi yg wow tp harganya yg murah... namun after salesnya udah.banyak blm ya?? klo suatu saat nanti ada kerusakan...

Unknown on December 8, 2012 at 8:38 AM said...

Kalau itu tidak usah khawatir. Lenovo sekarang bekerjasama dengan Oke shop dan Seluler Shop. Jadi kalau Lenovo P770 ini tiba di Indonesia dan mengalami masalah, bisa kunjungi seluruh gerai/toko OkeShop dan Seluler Shop yang tersebar di Seluruh Indonesia (Jaringan OkeShop dan Seluler Shop sudah tersebar di seluruh Indonesia) :)

ankbadar on December 8, 2012 at 7:12 PM said...

gan, itu udah beneran positif akan rilis di indonesia? estimasi peluncurannya kapan, yah?

Unknown on December 9, 2012 at 11:03 PM said...

Masih belum ada konfirmasi dari lenovo. Namun jika positif, Peluncuran di Indonesia tentunya tidak dalam waktu dekat ini.

Anonymous said...

OkeShop dan Seluler Shop di Cirebon ada nggak yah? Saya rencana mau mutasi kesana...Salam

Unknown on December 10, 2012 at 10:21 AM said...

Tentu saja ada. tapi tergantung stok mereka juga :)

agiez mutaqin on December 19, 2012 at 12:48 PM said...

kira2 kapan ya gan lenovo p770 masuk indonesia??udah bnyk yg nunggu nih..

Unknown on December 19, 2012 at 5:11 PM said...

Sabar mas. Untuk Indonesia biasanya memang selalu ketinggalan kereta. Cuma HTC sama Nokia yang biasanya meluncurkan gadget terbarunya di Indonesia dengan waktu yang tidak terlalu lama. Sedangkan Lenovo emang kitanya harus sabar :)

Tapi, ada kabar baik buat BGers yang sudah menunggu lama Lenovo P770. karena ponsel Lenovo P770 sudah selesai proses sertifikasi-nya di dirjen postel Indonesia. Kita tunggu beberapa minggu lagi (atau kemungkinan awal tahun depan) pasti bakalan muncul dan segera dijual di Indonesia. Lihat saja gambarnya dibawah

Gambar : http://3.bp.blogspot.com/-Mq-iChpNpLY/UNGSqmEAXpI/AAAAAAAAMzI/ahUePwmZmf0/s1600/dirjen+postel+lenovo+P770.jpg

Sumber : Dirjen Postel

Anonymous said...

gan ane udh cek di web ditjen postel, gk ada tuh yg p770. klo yg p700i ada...

Unknown on December 25, 2012 at 10:03 AM said...

Ini screenshootnya : http://3.bp.blogspot.com/-Mq-iChpNpLY/UNGSqmEAXpI/AAAAAAAAMzI/ahUePwmZmf0/s1600/dirjen+postel+lenovo+P770.jpg

atau cek di http://www.postel.go.id/downloads/43/RHU-201212.htm

Anonymous said...

ohya gan, bener ada di web ditjen postel..
trims info-nya.

mudah2an segera rilis nih HH :D

Anonymous said...

ane ampe ga megang hp skrg gara2 nunggu ni hh,klo msh lama,ane ambil p700i aja dah


Post a Comment

Mari Berkomentar

Ayo berpartisipasi mengeluarkan pendapat pribadi tentang gadget keren ini. Komentar yang baik adalah komentar yang sesuai dengan topik artikel diatas. Tolong berkomentar sesuai dengan budaya ketimuran yang kita miliki. Jangan menebar benci, ejekan, cacian atau makian terhadap sesama umat manusia baik itu tentang agama, ras, suku atau golongan tertentu

Kolom komentar dibawah kami sediakan untuk pembaca yang ingin berdiskusi, bertanya, berbagi ide dan pengetahuan dengan tim BukuGadget.com atau pembaca lainnya.

Panduan Berkomentar:
Masukkan komentar, lalu pilih profil komentar kamu pada opsi "Beri Komentar Sebagai". Jika tidak memiliki salah satu dari profil diatas, pilih "Name/URL" dan isi Nama, form URL kosongkan saja. Lalu tekan "Publikasikan". Untuk membalas komentar seseorang, klik "Balas"

PENTING :
1. Untuk mengetahui jawaban dari tim BukuGadget atas pertanyaan kamu, bookmark (CTRL+D) halaman situs ini untuk mempermudah kamu mengakses kembali laman situs ini. Pertanyaan kamu akan dijawab maksimal 1x24 jam.

2. Masukkan "Nick Name" atau "Nama" kamu agar tidak terjadi kesalah pahaman dengan komentar dari pembaca lain saat kami membalas komentar kamu.

TopTab3

Berita

Tips

Tanya Kenapa